kroncong dkk

Sembari menunggu film favoritku, Dunia Lain, yang lumayan menakutkan. Hahha.. jujur, sebenarnya sih gak terlalu menakutkan. Soalnya aku nonton bareng2.. hahah.. gak tau lah ya klo nontonnya sendiri-sendirian.. hehehe… hiiii…. Tatut…

Dalam kesembarian itu, aku tonton dulu film Bukan empat mata. Eh, ternyata temanya “Mengenang Gesang, seorang tokoh Kroncong Indonesia”

Dalam pikiran aku, keren juga sih mengenang semua pengalaman orang-orang yang udah lama mengabdi di permusikan Indonesia. Apalagi kroncong…

Kroncong???

Ya, musik yang orang anggap sebagai musik yang membosankan, buat ngantuk, dan kuno.

Tapi, jujur, kroncong keren kok ama aku. Apalagi pas aku nonton OVJ. Keren kok musik kroncongnya.

Heheh…

Hanya satu yang aku kasihan ama Indonesia ini. Kenapa baru sekarang kita mengenang keroncong Indonesia? Kenapa baru sekarang? Kenapa gak dari dulu gitu…

Apa harus nunggu seorang tokoh meninggal dulu baru kita mengenangnya..

Jahat banget ya.. heheh..

Tapi, over all, itu semua membuktikan bahwa sifat kepedulian kita terhadap sst masih kurang.

Ok, tips yang bisa aku kasih untuk sekarang ini adalah :

Jangan sampai kita mengenang sesuatu itu setelah ada korban. Ups, bukan korban sih namanya. Maksudnya yang meninggal gtu. Mari kita budayakan musik-musik yang sekarang tidak sepopuler musik-musik pop, jazz, dll.

Emang sih, untuk membudayakan musik-musik kuno itu sulit dan butuh usaha. Tapi, gak ada salahnya mencoba kan…

Buat sejenis konser kroncong aja.. kek java jazz gtu. Hehe… keknya susah ya..

Tapi, intinya, jangan sampai ada korban lagi. Ups, maksudnya ada yang berpulang dulu baru kita mengenang jasa-jasanya… hargailah apa yang sudah kita miliki hari ini. Jangan ampe dilupain. Jangan pake kata TUNGGU… tapi lakukan dari sekarang… hehe… banyak omong gw ya..heheh..

Aku Cuma ngasih pendapat. Hehe…

Eh, film Dunia lain kok belum mulai juga ya? Katanya, judulnya Gedung tua tanjung priok. Tapi kok belum mulai juga ya.. udah jam 11.30 pm ni. Kok belum mulai juga ya..

Huh, dasar Indonesia.. heheh.. bisanya ngaret mulu.. heheh…

Ok deh, See you …

8 thoughts on “kroncong dkk

  1. anniswintoro says:

    menurut ak wan, tergantung selera juga waan.
    skrg selera lagi bergeser…nanti akan ada saatny keroncong kembali berjaya.
    tren akan selalu terulang kembali…
    skrg trenny lg lagu2 yg cengeng gila2an gtu.
    tp udh ada yg coba mulai merintis, kayak bondan & fade 2 black dg kroncong protol ny itu…mdh2an banyak yg ngikutin mereka😉

  2. novnfal says:

    iya tuh, dikenang baru setelah meninggal. sampe sakit pun sering dilupakan.

    dulu saya waktu kecil sering ndengerin lagu campur sari, vcd puya banyak tuh, sampe apal beberapa lagu. teman saya yg ga di kota malah hapal banyak lagu, soalnya di desa sering diputer/dimainin kalo ada acara (dan pada suka!)-> suka karena terbiasa bercengkrama dengan musik tsb. tapi yg ga suka ya menurut saya gapapa kok, kan masing2 punya selera. saya juga sekadar mengapresiasi sih bisa, tapi kalo main? hahahaha (ketawa aja)

  3. wAntOk says:

    @betul juga ya nis.. hehe… tergantung jaman.. hehe… ok deh, kita tunggu aja jamannya kroncong bangkit kembali.. hehe

    @val: hhaa… sama val.. aku juga jarang dengerin musiik kroncong.. tapi, pas sekali denger, asik bgt. hehe…

  4. pattyalexandra says:

    Setiap jenis musik punya pangsa pasar sendiri deh wan. Keroncong ini mungkin angkatan tua yang menikmati. Soalnya papaku itu tiap ada acara keroncong malem2 pasti nonton kok, kadang2 ikutan nembang hehe, Wong Jowo sih. Aku sih ketiduran dengernya😛

    • ikhwanluthfi says:

      hahaha….
      sama pet…
      aku juga kadang2 ketiduran klo denger keroncong…
      hahaha..
      keroncong perlu modifikasi ni..hehehe…

Leave a Reply

