SIAP-siap

Hai readers…. Lama tak berjumpa…

Maaf agak jarang ngepost akhir2 ini. Maklum lagi sedikit kurang enak kepala.. haha.. bukan kurang enak badan. Soalnya, dari 3 hari ini, kepala aku berdenyut-denyut terus… gak tau apa sebabnya…

Nah, untuk memastikan apa penyakitku itu, aku ke rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan, aku dikasih resep. Dan tertulis PANADOL. Hahaha… panadol lagi… panadol lagi… keknya ini obat yang selalu dikasih dokter ke aku klo aku sakit kepala. Klo tau kek gini, aku beli di apotik dekat rumahku aja.. hahaha…

Stlah itu aku ambil deh obat CANGGIH ini di apotik yang ada di sana… sembari duduk disana, aku nonton aja TV yang volumenya kecil banget itu.. hahah.. kecil banget… gak kedengaran…

Merasa tidak nyaman menonton TV yang volumenya kecil itu, aku layangkan pandangan ini ke arah lain. Tiba-tiba aku terkejut melihat seorang nenek yang memegang satu kantong plastik penuh berisi obat. Mulai dari kapsul, obat cair, dkknya… pokoknya lengkap deh…

Tiba-tiba aku tersadar… apa nanti hidupku seperti itu juga ya?

Harus sakit-sakitan ketika tua nanti.

Tua? Pasti akan kujalani. Pastinya aku akan mendapatkan kelumpuhan, dan digerogoti oleh penyakit-penyakit aneh yang entah apa nama biologinya. Aku akan mendapatkan katarak. Penyakit mata khusus orang tua. Aku pastinya akan mengalami sakit-sakitan nantinya.. akhirnya mati. Semua orang pasti akan bertemu dengan-Nya. Menemui awal dari kehidupan yang sebenarnya.

Yang parahnya lagi, aku tidak sengaja mendengar pembicaraan seorang bapak-bapak dengan temannya. Mereka duduk tepat di sampingku.

A : eh pak, sakit apa pak?

B : haha… gak, penyakit lansia (baca : lanjut usia)

A : apa tu pak?

B : hahaha… kata pak dokter aku sakit XXXX

A : wah pak, itu ngarah ke kanker tu nanti pak. Bisa jadi ngarah ke XXXX

B : wah2… gak papa… namanya juga hidup. Orang kalo dah tua, pasti bakal sakit2an kek gini.

A : betul juga ya pak. Ahhahha… mending dibawa ceria aja ya pak.. hahaha..

B : betul tu.

Waduh, parah amat ni penyakit si bapak. Kasihan aku dengernya. Kanker katanya… waw, gila.. haha…

Tapi itulah yang aku liat dari kondisi para kakek2 dan nenek2 yang udah tua.

Kulit mulai keriput, pandangan mulai kabur, tulang mulai rapuh. Huh, semua ini juga bakal kita hadapi.

Kita juga bakal menghadapi kematian. Siapkah kita? Siapkah kita jika dipanggil saat ini juga? Detik ini juga? Siap? Siap gak siap, dia bisa menjemput kita kapan aja. Siap belum?

Jawabannya : tidak!!!

Ya, pasti tidak. Masih banyak dosa dan kesalahan yang belum terhapus. Masih banyak pahala yang belum kita raih. So, kenapa kita menyia-nyiakan hidup ini?

Kadang, ketika lagi sibuk-sibuknya, suara adzan yang berteriak dengan kerasnya tak terdengar oleh kita.

Kadang, ketika lagi sibuk-sibuknya, kita baru sadar klo udah jam 4 sore. Dan kita belum shalat dzuhur. Waw, hebatnya kita ya… hebat banget… ngakunya belum siap. Tapi gak pernah ada usaha buat mempersiapkannya. So, sebelum terlambat,persiapkanlah segala sesuatunya sebelum nomor antrian anda dipanggil oleh-Nya.

Ok deh, readers.. sptnya nomor badge aku dah dipanggil tu.. aku ambil obat dulu ya.. see ya…

4 thoughts on “SIAP-siap

    • ikhwanluthfi says:

      hahahaa… iya pet… hahaha…. hal paling membosankan dalam hidup adalah mengantri.. laaamaaa banget…hahaha… mending ngetik2 lagi…hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s