jogja oh jogja

hmmm… Akhirnya libur juga ya kawan-kawan. Kuliah dua minggu pertama kemarin terasa sangat melelahkan. Belum lagi tugas Ospek Jurusan yang banyak banget. Libur kali ini dari tanggal 4 sampai tanggal 19 nanti. Dan aku akan meninggalkan Jogja tepat tanggal 6 nanti. Akhirnya, aku bisa juga ketemu ama mama dan papa plus adek-adekku. Heheh…
Sebenarnya, aku antara takut dan rindu mo pulkam. Rindu? ya  pastilah
Takut? hahah… ya takut aja… ehhehe

ok readers, sedikit info aja sebelum aku cerita, yang mau follow aku di twitter, silahkan di klik aja ikhwanluthfi

oh ya, talking about Jogja, ada beberapa pendapat yang aku mo sampaikan.

1. Panas
hmm…. pertama kali tiba di jogja, ini lah hal yang muncul di pikiranku.
JOGJA PANAS… Hampir sama dengan panasnya Duri. Mungkin karena kendaraan baik motor dan mobil yang udah berserak dimana-mana penyebabnya. Maybe…

2. Bahasa Jawa
hmmm…. gimana lagi ya, maklum, aku kan pendatang di Jogja. Jadi gak tau banget dengan bahasa Jawa. Nah, sebagai kota pelajar, Jogja pastinya menerima jutaan mahasiswa baru setiap tahunnya. Menurut aku, orang Jogja asli harus menggunakan Bahasa Indonesia bukan bahasa Jawa. Karna disini pendatang lumayan banyak. Hei, kita orang Indonesia. Kita udah punya Sumpah Pemuda. Kok masih pake bahasa Jawa.
Sekedar tau aja, orang-orang di Kelas aku, rata-rata pake bahasa Jawa. Jarang yang bener-bener pake bahasa Indonesia yang baik dan benar. HUH… sedikit kecewa juga sih dengan orang Jogja ini. Tolong hargai kami yang pendatang ini…. heheh

3. Parkir Bayar??
sepertinya emang seharusnya ya, klo parkir itu bayar. Tapi, gak harus juga dong, setiap simpang, trus kita parkir dan bayar. Bukti Jelasnya aja, klo mo Parkir di kampus UGM, baik itu mahasiswa ato non Mahasiswa, MUSTI bayar!!! Waduh, lama-lama, gw harus nyiapin uang receh ni. huh… Di kampus sendiri aja musti bayar parkir. Astagfirullah…

4. Hati-hati dengan Maling
Jogja mungkin bisa dikatakan dengan KOTA MALING. Yup, hampir disetiap tempat umum, ada aja pemberitahuan baik itu poster ato pengumuman yang menyebutkan “HATI-HATI, DISINI ADA MALING!!!”
awalnya, aku sih anteng-anteng aja. Tapi, timbullah suatu bukti yang membuat aku percaya.
HELM fullface ku raib diambil orang. Padahal tu helm udah aku kunci di motor. Dan ternyata masih aja ada orang yang berani menyilet tali helm itu dan membawa helmku pergi. Di bulan puasa lagi. Astagfirullah…

5. Padat banget
hmmm…. bagi teman-teman yang baru aja datang di Jogja dan langsung bawa motor. Hmmm… aku sih cuma ngasih tau aja. Jangan kaget klo banyak yang ugal-ugalan di jalanan. Walaupun kita udah sebaik mungkin membawa motor ato mobil, masih aja ada yang nyerobot dari kiri dan dari kanan juga ada. Jadi, yang mo bawa kendaraan, harus hati-hati dan jangan lupa taati peraturan.. hehe

6. Susah ditawar
klo teman-teman pergi ke pasar kayak di malioboro ato dimana gitu, dan teman-teman mencoba nawar, wah, susah deh… orang sini udah masang harga yang pas. Susah banget ditawar. Ayah aku aja kalah ama penjualnya… Biasanya, klo tawar-menawar, ayahku jagonya. Ternyata bukan untuk Di jogja.. heheh… eh, tapi ada juga ya, beberapa tempat yang bisa ditawar. Itu pun harus beli barang yang lebih dari 1.. huh..

7. Lembut dan Lelet
Oke… Lembut disini bukan kulitnya ya. Tapi tutur katanya. Gak ada yang make kata-kata “KAU” ato sejenisnya. Disini, kata-kata itu terdengar agak sedikit kasar. Beda dengan di daerah asal aku yang orang-orangnya emang udah keras duluan… hehehe… gak sekedar lembut dalam bicara. Tapi juga lembut dalam bergerak. Lelet banget…. Cewek-cewek di Duri aja sama aku udah lelet banget. Nah, tiba di Jogja, waduuuuuuh… ni orang apa siput ya.. hahah…

ok readers… itu aja yang bisa aku share hari ini.
oh ya, Apabila ada langkah yang membekas lara, Apabila ada kata yang merangkai dusta,Dan ada tingkah yang pernah menoreh luka. Dibulan ampunan ini mahon dibukakan pintu maaaf Sedalam-dalamnya, Selamat Idul Fitri MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN…

7 thoughts on “jogja oh jogja

  1. ikhwanluthfi says:

    haha….
    Gk ada yg bisa bikin ak klepek2 selain kalkulus. Haha..

    Lg pdkt dg kalkulus ni. Susah kali mendekati yg satu ni. Mdah2n langgeng ampe kiamat. Haha..
    Kalkulusss… Ow ow..

Leave a Reply

