KULIAH

Postingan kali ini, adalah request dari temanku, petty, yang jauuuuuuuhhh disana.. haha… dia minta cerita mengenai dunia perkuliahanku.

Hmmm…..
Mo mulai dari mana ya?

O ya, dari awal aja deh. Awal mulanya aku masuk ke UGM, aku menjalani yang namanya masa-masa matrikulasi. Anak-anak matrikulasi ini bisa dianggap keluarga pertamaku di jogja. Wah, seru ternyata berteman dengan mereka. Awalnya, aku mengira kalau anak matrikulasi ini orang-orangnya gak jelas, culun, dll deh. Ternyata itu sama sekali gak benar. Mereka semua benar-benar asyik. Di minggu pertama, memang masih masa-masa adaptasi(diam, krik… krik… diam). Ya gitu deh. Mo kenalan, ya sekedar kenalan. Ya gitu deh pokoknya… minggu pertama benar-benar garing dan krik.. krik… krik…. Tapi, di minggu ke dua, semua berubah, semua terkuak sudah… hahaha…. yang awalnya pendiam, ternyata peribut nomor satu. Yang awalnya kalem dan sepertinya kutu buku, ternyata orangnya gila-gilaan juga.. hahah… over all, i love them…

Beralih dari matrikulasi, aku pun masuk ke masa orientasi kampus dan di UGM dinamai PATRIOT (aku lupa kepanjangannya apa, tapi anggap aja OSPEK nya FT UGM). Nah, awalnya, aku mengira klo PATRIOT ini bakal sadis-sadisan, bunuh-bunuhan, perang dunia ke 3 gitu lah… hahah.. ternyata tidak, PATRIOT malah memberiku berbagai pelajaran-pelajaran kehidupan yang sangat baik. Banyak pembelajaran tentang softskill yang dikasih di patriot ini. Di Patriot ini, tidak ada yang namanya pekerjaan ato tugas gak jelas. Kami gak disuruh buat barang-barang gak jelas. Klo pun ada, itu semua ada artinya dan ada gunanya. Hampir setiap acara PATRIOT diisi dengan seminar dan pelatihan gitu. Pokoknya nambah wawasan banget deh.

Setelah OSPEK FAKULTAS TEKNIK(PATRIOT), kita beranjak ke OSPEK JURUSAN TEKNIK ELEKTRO DAN TI (FDK – Forum Dinamika Kampus). Hampir sama dengan PATRIOT, acaranya diisi dengan seminar, seminar dan seminar, walaupun cukup membosankan, tapi karna seminarnya menambah ilmu, jadinya rasa bosan tadi hilang. Hehehe…. dan ujung dari FDK ini adalah MAKRAB alias MAlam KeaRABan. Namanya aja yang keakraban, tapi, senioritas lumayan terasa disini. Tapi seru kok… Dan bukan elektro namanya klo gak berani kena sentrum. Ujung dari Makrab adalah penyentruman massal… kedengerannya ngeri ya? Tapi, seru kok… ya gimana lagi, gak mungkin dong aku masuk elektro tapi gak berani disentrum.. ya nggak? Hahahah…

Setelah FDK selesai, aku pun memulai kuliah. Dimulai dari hari senin, lalu selasa, kamis dan jumat (rabu, sabtu dan minggu libur, HOREEEE).

Awal mula masuk memang asik. Tapi setelah beberapa hari kuliah, semua pelajaran yang diterangkan dosen semakin aneh.

Ada yang namanya Teknik Elektro Dasar disingkat TED. Ini pelajaran yang aneh. Semua rumus kelistrikan di SMA diubek-ubek ampe keubun-ubunya… panas deh ni otak.. hehehe… Trus ada MATEK alias MAtematika TEKnik. Yang membuat MATEK terasa gak nyaman bagiku bukan karna kalkulusnya yang susah. Tapi dosennya yang super duper gak asik. Hahah… dia nerangin pake OHP. Tulisannya gak jelas lagi.. peace pak.. heheh.. terus ada Teknik Digital disingkat TEKDIG. Dosen yang ngajar asik banget. Klo di TEKDIG, aku ngerti pelajaran-pelajarannya. Tapi entah kenapa pas UTS aku lupa bawa buku padahal Open Book… sial… Trus ada FISEL alias FISika ELektro. Ini pelajaran paling aku favoritkan.. dosennya asik, ilmunya pun lancar diserap ke otak. Dan ada pemrograman Dasar disingkat PROGDAS. Ini pelajran paling mumet. Pake logika, dan benar-benar logika.. (kayak lagu agnes monica). Terus ada BAHASA INGGRIS (gak perlu disingkat) dan ada PTI alias Pengantar IT. PTI ini adalah pelajaran sejarah komputer dari komputer masih bayi ampe sekarang. Hehehe….

Dan aku telah menjalani UTS. Dan akibat merapi, sampe sekarang, detik ini, aku masih menjalani masa-masa Liburan disingkat NGUNGSI(padahal jalan2 ke mall). hahaha…. UTS emang berlalu, Hasilnya, i don’t know… hahaha… serahkan pada yang diatas… sekian dulu ya pet.. hehehe… sekarang gilaranmu.. heheh… ceritakan perkuliahanmu disana ya.. heheh

2 thoughts on “KULIAH

  1. Maria Alexandra says:

    HUAHAHAHHAHA thanks Wan!!!😀 ketawa bacanya hahaha… susah amir ya pelajarannya? aku masih dasar banget, kimia-kalkulus-liberal arts-olahraga (serius! olahraga! gitu deh kalo mau jadi geoscientist)-earth system. huahahha kasian.. disterum pake apaan sih? :O
    ntar aku nulis lagi, kayaknya minggu depan sih~ libur 5 hari. ada gunung meletus juga disini😛 haha nggak nggak, libur thanksgiving!

Leave a Reply

