hanya yang benar2 cinta yang akan bertahan

Assalamualaikum wr. wb.

wessss… tumben-tumbennya loh aku make salam di postingan blog aku.. Hahaha…. terlihat sekali kafirnya… hahaha… btw, ini tanggal satu Agus ya? Udah puasa ya? Aseeeek…. keren-keren. Aku emang paling demen klo bulan puasa datang dan menghampiri kita semua. You know why? Bukan hanya karena pahala yang ditawarkan berlipat ganda, tapi lebih ke nuansanya. Di bulan puasa ini, beberapa orang (karena gak semua orang seperti ini), meninggalkan kegiatan dan rutinitasnya khusus untuk menyambut dan merayakan bulan suci ini. Ada dari kita yang benar-benar meliburkan diri dan ada juga yang emang dari sononya libur. Termasuk kita-kita ini (red : mahasiswa). hmmm… Libur ya? klo libur biasanya ngapain ya?

MAIN… MAIN… MAIN…

yup, itu salah satu alternatif yang bisa dicoba. Tapi masak di bulan suci gini cuma mau main doang? Wah, kurang srek ah. Kurang afdol kayaknya.

Nah, dari pada bengong-bengong di kosan atau malah tidur-tiduran doang (tidur emang dihitung ibadah sih di bulan puasa), mending kalian tutup game DOTA atau RO kalian, trus coba beberapa kegiatan yang akan aku offer sebentar lagi.

Oya, ada sedikit tambahan dari aku. Tadi malam, suasana masjid MPR (Masjid Pogung Raya) bener-bener penuh. Ampe lantai dua kepake. Hahaha… jarang-jarang aku liat jamaah serame ini (kecuali waktu shalat jumat). Tapi, satu yang aku bakal miris nantinya. Kita emang semangat dan sangat menggebu-gebu di awal-awal. Tapi pas di akhir-akhir, kita malah gak semangat lagi. katanya Mahasiswa? kok bisa loyo sih? hahaha…

Ibarat pacaran, di awal-awal semangatnya luar biasa. Di akhir-akhir masih tetap semangat kan? Malah lebih romantis. Nah, harusnya cinta kita ke Allah juga gitu dong. Dari awal ampe akhir tetap terjaga rasa cintanya. Jangan pas di awal2 doang masjidnya rame. Eh, pas akhir-akhir udah tinggal 3 saf doang. CUPUUUUU…. hahaha… Tapi klo diambil positive thinkingnya, bisa jadi sih mereka udah pada balik ke kampung halaman. Hehehe.. Itu alternatif terakhir untuk ber-postitive thinking.

klo dipikir-pikir, malah 10 hari terakhir itu yang pahalanya paling gede. Tapi jangan salah kaprah ya. Mentang-mentang 10 hari terakhir doang, lu malah pada datang pas 10 hari terakhir ramadhan aja. 20 hari sebelumnya malah gak datang. hahaha… Ingat! Ibarat cinta pada seorang pacar, gak mungkin kan lu cintanya di bagian endingnya. Malah lu pasti gak bakal ngelewatin moment PDKT, moment nembak tu cewek, dll. Loh? kok jadi bahas ini. hehehe…

Melirik pada jam tangan yang terpaut erat di tanganku, sepertinya 30 menit lagi udah mau jam 3 pm. Artinya aku harus cepet-cepet ngetiknya supaya gak ketinggalan sahur. hehehe…

oya, sebelum telat dan lupa, aku dengan segala kerendahan hati (masih punya hati wan?), mengucapkan, “Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada teman-teman sejawat dan sepermainanku, kepada ayahanda dan ibunda tercinta, kepada kakek dan nenek yang ada di kampung sana (pingin mudik ke kampung, sayang berat di ongkos kayaknya), kepada para dosen yang baik hati(?), dan kepada siapa saja yang pernah tersinggung hatinya atas perkataan dan kelakuanku yang aneh-aneh ini”

Tapi, yang paling penting, gw bener-bener minta maaf kepada Allah swt. Gw sebagai hambanya belum bisa ngelakuin tugas utama gw di dunia yang ijo plus biru ini. Eh, ada kuning-kuningnya dikit ding… Gw masih banyak dosa dan berlumuran dengan darah kesalahan. Untuk itu, ya Allah, maafkanlah segala dosa dan kesalahan yang pernah hambamu perbuat ini. Mungkin, kurang lebih 20 tahun (kelihatan banget tuanya) aku menjabat sebagai manusia di bumi yang engkau ciptakan ini, masih aja ada salah yang diperbuat. Malah gak jera-jera juga. Untuk itu, ya Allah, maafkan lah hambamu ini…

Ah, sudah-sudah… terlalu banyak basa-basi kali ini. Di postingan ini gw kan dikasih jatah buat ngasih tips and trik. Kok jadi curcol begini. Heheh…

ok guys (yang cewek merasa dikucilkan karena gak dipanggil), ini aku kasih 5 tips and trick supaya kerjaan kalian gak cuma dota-dotaan di kampus, atau tidur-tiduran di kos. Check this out sist (wajah para wanita pun semringah karena nama mereka dipanggil juga. hehehe)….

1. Berusaha agar senantiasa bisa mendapatkan takbiratul ihram yang pertama bersama imam dalam seluruh shalat jama’ah lima waktu yang kita kerjakan di masjid. Nah, mending kalian shalat jamaah di masjid. dan klo shalat tu jangan telat. Usahakan datang lebih awal. ok?

2. Belajar dan bekerja dengan penuh semangat dan kesungguhan karena bulan Ramadhan adalah bulan amal dan jihad. Setiap kegiatan yang lu kerjakan  (kegiatan positif dan bermanfaat loh yaaa) bakal dihitung pahalanya. Trus dilipat gandakan beberapa kali lipat. Gak paki minus, gak pake arces sinus, arces cosinus, atau Permutasi, bukan pake log atau segala simbol yang ada di Matematika Teknik or Matel. Yang ada cuma simbol kali. pahala kalian cuma bakal di KALI kan beberapa kali lipat. ok? so, ayo gerak… mumpung bulan BAIK ini bosss…

3. Memperbanyak bersedekah ke fakir miskin, membantu orang yang kesusahan dan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi dunia dan akherat Anda. Coba diinget-inget lagi kalian kapan infak atau sedekah terakhir kali? kapan hayooo…. Shalat jumat aja gak sedekah… hahaha… parah bgt… hahaa… (ngetawain diri sendiri). So, mumpung simbol matem yang di pake di bulan suci ini cuma simbol kali (x) doang, ayo kita perbanyak sedekah. Lu ngasih 1000 ke fakir miskin sama artinya Yang lu cintai (red : Allah) ngasih lu beberapa kali lipat (anggap aja 1000 kali lipat. Gw juga lupa hitung-hitungannya. Hehehe)

4. Setelah shalat maghrib, jangan terlalu banyak makan agar dapat melaksanakan shalat isya dan tarawih dengan tenang dan khusyu’. Manfaatkan waktu ini untuk membaca buku-buku yang bermanfaat. Nah, kebanyakan dari kita, selesai bel berbuka puasa dikumandangkan (eh, adzan maksudnya), kita langsung tancap gas buat makan. Jangan kebanyakan bro. nanti gak kusuk shalatnya. OK? tips : kekenyangan berlebihan juga menyebabkan kantuk.

5. the last one, manfaatkan malam-malam bulan Ramadhan juga gunakan untuk istirahat, kemudian bangun sebelum shubuh untuk makan sahur. Gak sahur? Tanggung sendiri akibatnya.. Bagi yang bangun sahur, mending kalian ambil hape kalian, trus misscall satu-satu teman terdekat kalian. Emang sepertinya kurang kerjaan. Tapi ini bisa jadi pahala tersendiri loh membangunkan orang sahur. Ya nggak?

itu aja yang bisa gw sampaikan. gw mau sahur dulu. udah mau jam 3 ini. bye2…

4 thoughts on “hanya yang benar2 cinta yang akan bertahan

  1. adorablemind says:

    Tok,diawal pake aku,ditengah2 kok pake gw tok? Hahahaha,sahur pertama masa labil tok
    Mohon maaf lahir batin ya tok,aku ga punya nomor hape wantok yang baru,jadi ga dapet sms aku hehe

    • ikhwanluthfi says:

      iya… aku wawan, anak teleskop juga. Kamu juga kan?
      mau nanya2 blog? Hmmmm…. aku gak expert bgt ttg blog.
      Aku bisanya cuma nulis doang.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s