Cerita-cerita UGM

Halooo broo… Holaaa sist…

kemarin gw dah kasih peta ghost spot kan di Blog gw (yang belum liat, cek disini aja)

Bosan cuma ngeliat PETA, kemarin teman gw nanya ke gw tentang cerita hantu UGM.. .HAHAHA… gw otomatis ceritain ke dia apa-apa aja cerita hantu yang ada di UGM.Nah, karena gw cuma punya sedikit cerita, gw hunting-hunting sendiri ke beberapa orang dan beberapa tempat lainnya.

Akhirnya terkumpullah cerita HANTU tentang UGM. Yang mau baca, silahkan ke TKP aja.

Hantu jembatan fakultas pertanian

Ada yang cerita soal jembatan penghubung antara Fakultas Kedokteran Hewan gedung lama sama Fakultas Pertanian, katanya sih di situ sering ada penampakan sosok hantu mbak-mbak kalau malem. biasanya yang lihat tu yang jalan menuju jalan kaliurang (jadi melintang lewat bawah tu jembatan). Tapi sering tidak keliatan mungkin karena daerahnya selalu ramai motor plus mobil karena jalan2 di kampus UGM juga jalan umum, bahkan kadang jadi akses utama masuk kampus, jadi mbak-mbaknya jarang menampakkan diri.

Hantu Kepala melayang dan kuntilanak di Geografi

Penampakan ini dialami oleh Bayu mantan warga Jamaah Musholla Geografi (JMG) yang saat kuliah sering menginap di kampus di malam hari dia sering melihat penampakan kuntilanak dan kepala perempuan melayang di sekitar kampus fakultas geografi. Tapi di daerah sekitar situ, perempatan jalan kaliurang deket magister manajemen, hutan kampus, dan selokan mataram memang dilaporkan sering terlihat penampakan sesosok putih seperti kuntilanak yang melayang di udara.

Hantu Mbak Yayuk ”mahasiswi abadi” fakultas ekonomi

Menurut cerita hantu yang disebut Mbak Yayuk ini pernah ketangkep di CCTV malem-malem. Katanya Mbak Yayuk ini sebenarnya “mahasiswa abadi”, mungkin dia lagi mau ngurus skripsi. karena menurut cerita, dia dulu ditolak skripsinya terus bunuh diri, main lompat begitu saja. sekarang ini hantunya masih eksis, cuma dia pindah ke gedung M.Si nya. Masih di kompleks FE juga sih, cuma untuk post-graduate nya. mungkin dia udah lulus sekarang dan melanjutkan studi.😀 tapi usut punya usut Mbak Yayuk ini sekarang lebih sering menghantui wilayah FIB. Why??

Nah, gw punya temen blogger yang curhat di blognya tentang mbak yayuk, noh, klik wae. KLIK

Hantu Pocong di Fisipol

Penampakan hantu paling imut sejagat raya ini (karena satu-satunya hantu yang pake simpul di kepala) kabarnya sempat diabadikan dalam video oleh beberapa mahasiswa fisipol yang sedang mengadakan acara di kampusnya pada malam hari. Ceritanya ada beberapa mahasiswa fisipol yang sedang mengadakan acara di kampus fisipol (dekat GSP) pada malam hari, mereka mencoba iseng-iseng mengabadikan kondisi kampusnya pada malam hari, sebenarnya saat diambil gambarnya tidak muncul hal aneh, tapi saat hasilnya dilihat, di depan fakultas fisipol kamera menangkap ada 2 bayangan misterius berwarna putih dan satunya hitam yang diyakini sebagai pocong di dalam ruangan yang terlihat pada jendela ruang tersebut, untuk mencari buktinya coba cari di beberapa mahasiswa AN masih ada atau tidak videonya.

Hantu di Swaragama

Ada juga cerita dari gedung-gedung tua di selatan, depan kopma, perpustakaan unit dua juga di sana, terdiri dari tiga lantai. lantai pertama digunakan untuk data, administrasi, mushola, dan cybernet. lantai kedua murni untuk buku-buku perpustakaan. nah lantai tiga officially hanya untuk operasional radio universitas; Swaragama.
Menurut kabar dari penyiar-penyiar lama; saat mereka bekerja sendiri atau sedang piket malam, kadang-kadang mendengar atau merasakan aktifitas lain di lantai tiga. jadi seolah-olah lantai itu juga ada yang menggunakan untuk keperluan akademik atau perpustakaan. padahal kalau malam kan tidak ada pelayanan semacam itu untuk mahasiswa, karena perpustakaan akan ditutup pada jam 4 sore.

Ini ada cerita dari kaskuser yang juga mantan penyiar swaragama

” Konfirmasi Kaskuser yang juga Crew Swaragama: “Gan…kebetulan saya adalah crew Radio Swaragama yang pernah ber kantor di lantai 3 gedung UPT unit 2, memang kalo agan2 naik dr lantai 2 ke lantai 3 rasanya agak “beda”, apalagi selepas jam 8 malam (UPT tutup jam 8 malam), disitu yg paling “rame” gan! sering terdengar suara kursi diseret dan “aktifitas2″ yang lain terutama di ruang baca! Serem deh gan…para penyiar otomatis melewati daerah itu, karena studio ada di lantai 4 dan operasional siaran 24 jam! silahkan kapan2 agan uji nyali di tempat itu…dijamin ngacir gan!! hehehe…tapi untungnya sekarang dah pindah kantornya…
NB : Pernah temen saya foto di tangga menuju lt.3, hasilnya gan…ada mbak kunti ikutan foto di belakang temen saya!! sayang…fotonya udah dihapus karena menyeramkan”

Hantu gedung MIPA selatan

Lagi-lagi cerita dari kaskuser UGM di tempat yang tidak jauh dari lokasi cerita sebelumnya, ada kisah dari seorang mahasiswa, kejadiannya pas siang-siang di WC milan (mipa selatan) yang arsitekturnya terlihat seram seperti wc jaman belanda (karena memang gedung lama), maret 2009 pas uts mahasiswa itu kebelet dan memutuskan untuk ke wc. Pas di wc biasa-biasa saja, lantas ada bunyi keran terbuka dan suara orang mandi di bilik sebelahnya, setelah selesai ’urusannya’ mahasiswa itu menengok ke bilik sebelahnya, ternyata kosong tapi keran di wc itu terbuka semua dan dia hanya sendirian di wc itu. Ketakutan langsung lari mahasiswa itu nglanjutin uts.

Hantu Bapak Tua di Balairung UGM

Nah, yang paling anyer dan paling TOP itu cerita yg ini. Paling sering terdengar di UGM. Cerita dari Chuwmie di blognya. Cerita bermula pada malam hari jam 10an 2 anak cowok dari geofisika ugm ngenet di rektorat buat ngerjain tugas. Waktu sedang ngerjain tugas, tiba-tiba datang seorang bapak tua yang langsung duduk bersama mereka.

Ketika salah satu dari 2 anak itu akan mengambil polpen yang jatuh di lantai ia kaget kok kakinya hanya 2 pasang padahal di situ ada 3 orang, terus dia liat kaki bapak itu ternyata ngambang. ASTAGHFIRULLAH katanay dalam hati plus takut . dia akhirnya mutusin pulang sambil pura-pura baca HP disuruh pulang karena sudah malam, dan temannya ditinggal bersama bapak itu.

Merasa tidak enak dengan temannya yang ditinggal bersama bapak itu. Ia lalu sms ke temannya yang ditinggal supaya melakukan hal yang sama seperti dia dengan menjatuhkan pulpen dan melihat ke bawah. Anak itu langsung kaget saat tahu kaki bapak itu ngambang. Mencoba tenang dan tetap terlihat sopan di depan bapak itu, anak itu pamit kepada bapak, di bilang, ”udah malam pak saya permisi dulu”.

Terus bapaknya bilang gini, ” UDAH MALAM apa masnya UDAH TAHU..”

Anak itu langsung kabur tanpa melihat ke belakang saking takutnya. sampai belum dapat diketahui asal usul dari bapak tua tersebut. Mungkin mantan pegawai gedung rektorat atau apa, saya tidak mau berspekulasi, ntar diprotes bapaknya lagi.

Hantu Mayat Bahan Praktek di Kedokteran

Dan cerita yang ini juga gak kalah seru. Ini pasti bukan cerita biasa lagi bagi anak FK UGM. Udah pada tau semua ini pasti. hahaha… Temen-temen gw di FKU sering cerita ke gw tentang ini. Di fakultas kedokteran umum saat mau ujian praktek, mahasiswa-mahasiswa pada belajar di kampus kebetulan pas bagian ujian anatomi tubuh manusia.

Saat mereka sedang belajar, tiba-tiba datang bapak-bapak berusia sekitar 30an

Kemudian terjadi perbincangan antara anak2 dan bapak itu

Bapak2 : lagi pada belajar buat ujian praktek besok ya?? (kok tau ya?)
anak2 : iya ni pak (jawabnya sambil acuh,soalnya lagi pada serius belajar)
bapak2 : mau saya kasih tau nggak soalnya yang keluar apa??
anak2 : bapak bercanda aja nih
bapak2 : saya serius,soalnya saya yang ngetik soal ujiannya, kalo nggak percaya nggakpapa,tapi lumayan kan buat baca2
1 dari anak2 : yaudah sini deh nggakpapa pak,buat belajar2

Akhirnya dikasih tuh sama bapak-bapaknya, terus langsung pergi aja bapak2nya tanpa pamit. Nah…pas besoknya, beneran tuh!soal yang dikasih bapak2 itu 100% sama persis sama soal ujian prakteknya.anak2 langsung kesenengan aja tuh.
eh tapi tiba-tiba, pas ujian praktek langsungnya. Mayat yang jadi bahan prakteknya itu si bapak2 yang kemaren ngasih soal2 praktek itu . sontak,anak-anak pada ketakutan!yang anak-anak ceweknya ada yang nangis2.

Nah begitu saja cerita yang gw dengar dan gw pernah baca dari teman-teman gw di UGM. Bagaimana dengan Ceritamu? hihihi… sereeeem…

16 thoughts on “Cerita-cerita UGM

  1. Sindhu says:

    Mantap banget ceritanya nih…
    Wah, kapan-kapan bisa maen kesana deh…😀

    Yang di MIPA itu munculnya ga malem ya? Berani juga tuh setannya…😛

    • ikhwanluthfi says:

      Di bagian paling kiri bgt, ada pilihan Dashboard, store, posts, media, links, pages, comments, feedback, dll.
      Pilih Links > add new > di NAME, lu isi nama org yg pnya blog ato apa lah namanya. Di WEB ADDRESS, lu isi alamat blognya. DESCRIPTION itu kata2 yg bkal kelihatan klo org ngarahin kursor ke nama blog tdi. CATEGORIES tu yg lu isi TETI ato apa2 gt. Trus bagian kanan atas, klik Add Link. Jadi dehto apa2 gt. Trus bagian kanan atas, klik Add Link. Jadi deh

  2. Utpala Rani says:

    Cerita penghuni abadi di FE itu emang santer banget, dan emang denger2 pindah ke pascanya (M.Si). Salah satu dosen pernah cerita kalau pernah ada mhs M.Si yang gak sengaja mengabadikan kehadiran “beliau”. Ceritanya anak2 M.Si biasanya minta poto ma dosennya di kuliah terakhir. Berposelah mereka (saya lupa di ruang apa kejadiannya). Nah setelah jadi, ternyata ada yang ikutan disitu. Foto itu ditunjukkan ke temen2 sekelasnya. Salah satu karyawan mengidentifikasi itu sebagai “sang penghuni”. Karena takut, file itu dibuang. Nah kebetulan dosen itu masih punya filenya (krn dikopikan). Pas ada kesempatan pertemuan dosen, iseng2 mau ditunjukkan. Nah, pas foto itu hampir terpampang sempurna, tiba2 something happen to the computer. Bersamaan dengan itu, listrik sempat padam sebentar. pas dah nyala, dicoba buka file itu lagi, ternyata filenya rusak dan gak pernah bisa direcovery. hehehe….mungkin “beliau” marah kehadirannya dipublikasi. Sebenernya sebelum dgr cerita itu, tiap naik ke lantai 3, rasanya pasti agak aneh. Padahal ruang layanan akademik M.Si justru dilantai 3. Ternyata kata salah satu karyawan (diperkuat sama satpam), emang kehadiran “beliau” paling sering kerasa di lt 3. Huaaaa…. Makanya kalo terpaksa ada kuliah di lt 3 setelah jam 3 sore yg selesai menjelang magrib, bisa dipastikan tidak ada yang mau jadi yang terakhir ada di kelas…T_T.. dari pada …lebih baik kaburrr….

  3. eka says:

    wilayah ugm tuh klo hnya bau-bau an dan suara misteri (kursi diseret2 ) tapi dicari sumbernya TDK ADA, itu udah biasa, jd hrs membiasakan telinga dan hidung… itu bisa kejadian sepanjang waktu tanpa harus malam hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s