hanya mencoba berharap…

ORIGINALLY POSTED on IFIART

Kupandang jejeran foto yang seakan hidup di dinding kamarku
Untuk beberapa menit aku tersentak diam, bisu…
Hanya menatap gambar mati yang bungkam tak bicara
Aneh, sungguh aneh
Rasa dan getaran itu masih saja menghampiri
Aku bingung, sungguh bingung
Pada gambar yang membisu menatap mataku

Kala itu, jam berdetak seakan tak mau tahu
Ingin kubunuh arti dari sebuah “waktu” yang
Telah memisahkanku puluhan kilo dari teman-temanku
Aku tau itu…

Betapa sulit menahan rasa rindu
Efek dari sebuah kenangan yang tak terlupakan
Riasi paras demi paras kehidupan
Tuhan,
Engkau tau, aku rindu,
Menyaksikan jejeran foto yang terpampang lesu dikamarku
Untuk beberapa detik, aku terdiam, LAGI…

Dibalik daun telingaku
Irama demi irama musik senandung rindu
Selalu terniang berjejeran masuk ke kupingku
Untuk mengingatkanku
Arti dari kata “teman”
Teman yang telah memberi arti dari sebuah persahabatan
Untuk selalu lekat di dalam hati

Hanya ini yang bisa kutulis dan kuberikan teman,
Aku hanya bisa menampilkan rasa dalam kata-kata
Rasa rindu yang kujadikan bait demi bait penuh makna
Ini, hanya ini kawan….

Nanti,
Aku ingin, kita semua bersama lagi
Ntuk ceritakan semua kisah yang telah terjadi
Tuk buktikan arti dari satu kata yang buat kita sangat berarti
Itulah yang kusebut “SAHABAT”

4 thoughts on “hanya mencoba berharap…

Leave a Reply

