Tak kenal maka tak sayang :)

A : boy, gw lagi stress ni. Entah kenapa gw merasa Allah tu gk adil. Allah tu gak sayang ama gw.

B : Oalah, gk boleh gt bos.

A : buktinya ada bro. Gw selalu aja gagal meraih yg gw impikan. Apa kurang jelas lagi tu.

B : emang seberapa sulit sih hidupmu? Apa aja sh yg gk kesampean ama lu?

A : banyak bos.. Pokoknya Allah tu gk sayang ama gw.

B : lu baru diputusin pacar ya?

A : kok lu tw?

B : ya iyalah. Si dia cerita langsung ke gw tau. Jadi itu yg lu bilang cobaan?

A : iya bro. Kurang apa lagi gw coba buat dia

B : yang salah di elu itu ya rasa cinta dan kasih sayang lu ke dia.

A : gw sayang kok ama dia. Gw cinta kok ama dia.

B : tapi lu kenal gak ama dia. Lu tau dia secara spesifik gak?

A : gk terlalu sih.

B : nah itu yg salah dari elu. Lu kurang mengenal dia.

A : hmmm..

B : lu pernah dengar gk : tak kenal maka tak sayang. Klo lu gk pernah mencoba buat memahami dan mengenalinya, lu gak bakal bsa sayang ama dia. Dan dia jga gak bkal sayang ama lu.

A : bener jga lu.

B : sekarang gw tanya ama lu. Berapa kali lu ke masjid dan mendekatkan diri pada Allah?

A : haha.. Salah orang lu. Lu pasti dah tau jawabannya. Haha. Kok nanya itu sih lu? Gk nyambung bgt.

B : jawab aja.

A : bro, retoris bgt pertanyaan lu.

B : jwb ajaaaa

A : jangankan ke masjid, shalat aja gw gk pernah. Gk penting itu shalat. Ngabis2in waktu aja. Allah juga gak pernah ngertiin aku. Aku slalu dapat cobaan. Ngapain jga aku shalat. Haha….

B : astagfirullah… Lu dengerkan apa yg gw bilang tadi. Tak kenal maka tak sayang. Mana mungkin Allah bakal menyayangi lu kalo lu gak pernah mau mengenal Dia dan mendekatkan diri pada Nya. Pantas lu dapat cobaan mulu. Soalnya lu gk pernah mencoba untuk mencintai Dia. Akhirnya Dia jga gk mau mencintai elu.

A : bener jga lu ya. Tapi gmana dg org2 kaya yg kelimpahan harta banyak dan dia jga gak pernah shalat?

B : bro, jangan ukur sesuatu dari materi lah.. Harta melimpah gk menjamin seseorang bahagia. Yg penting itu balance. Dunia di kejar, akhirat jga dikejar. Jgn dunia aja yg lu dapatin tapi akhirat lu lupain. Parah lu.

A : wah. Bener jga lu. Tobat dh gw. Tobaaaat..

B : tapi inget juga bro, jangan shalat dan ibadah terus yg lu lakuin. Dunia jga harus dikejar. Spt yg gw blang tadi. Yg penting itu balance.

A : ok2

B : so, tak kenal maka tak sayang. Kenalilah Allah, dan Allah bakal menyayangimu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s