Ied Ied Ied Ied….

A : bro, selamat idul adha yo
B : sama2 bro, selamat idul adha juga yo.
A : eh, cepetan ke masjid yuk. Ntar gk kedapetan tempat kta.
B : oya, bener juga lu. Hehe. Eh, perlu bwa koran gk?
A : bwt apa?
B : bwt alas. Mana tw kt gk dpat saf di masjid.
A : ah, santai aja. Ntar pas shalat nanti kbagian tmpat kok.
B : ok2.

Setibanya di masjid...
 
A : eh bro, masjidnya penuh, lapangannya jga penuh

B : iyee bro, heran gw. Pas shalat id aja, masjid pada penuh. Emang cintanya mereka ke Allah hanya sebatas shalat id ya?

A : bener bgt bro. Kta2 udah pada sbuk sendiri2. Ada yg sibuk belajar, sibuk kuliah, sibuk kerja, dll.

B : iya e, semuanya ngejar dunia. Padahal kt cma numpang nginap doang disini.

A : kalo masjid bsa ngomong, pasti dia bkal bilang kayak gni : kenapa ya orang2 cma datang ke masjid pas ada momen penting doang? Sbegitu sibuknya kah mereka ampe gk ada waktu mengunjungi rumah Tuhannya? Apa sh yg mereka sibukan? Emang harta yg mereka dpat bkal dibawa ke surga? Gk kan?

B : iya sih. Gw jga bingung e bro. Knapa kt terlalu terlena ama dunia. Mengejar dunia terusss. Seakan akan passion hidupnya bwt uang, uang, dan kesenangan semata.

A : ah udahan ah, ganti topik.

B : yowes, gw mw nanya ni. Kenapa pas zaman nabi, yg disembelih itu manusia bkan sapi gt?

A : hmmm... Kalo menurut gw, kalo zaman dlu, anak itu adalah hal yg paling penting. Sdgkan zaman skrg, harta lebih penting ktmbang anak. Makanya, skarang tu yg disembelih harta. Bkan anak. Tp, hartanya diganti jdi sapi ato domba.

B : o gt ya. Jadi harta lebih penting ketimbang anak ya zaman skrang?

A : yaa gt deh. Org rela ninggalin anaknya berbulan-bulan bwt kerja dan nyari HARTA. Orang rela nitipin anaknya ama babysitter dan gak ngurus anaknya sendiri hanya karena ada panggilan kerja dinas bertahun-tahun. Ya nggak?

B : bener jga lu ya. Zaman skarang harta bsa ngalahin sgalanya. Mata org ketutup ama yg namanya duit. Allah pun ikut2an dilupain ama mereka.

A : iya e, padahal mereka ngejar harta tp gk ngerasain harta itu sendiri.

B : maksudnya?

A : byk yg ngejar duit, tapi gk nikmatin duit itu. Byak yg brusaha mati2an ngebangun istana, tp dia gk pernah mendiami istananya sndri karna masih aja sibuk kerja dan nyari harta. Byk yg ngejar dan usaha ngedapatin mobil, tpi gk pernah ngendarain mobilnya sndri krna mash ngerjain tgasnya di dalam mobil dan yg ngebawa mobilnya malah supir.

B : bener jga lu. Kt ngejar dunia tp gk nikmatin dunia. Beda kalo kta ngejar akhirat, pasti surga kan kta dapat.

A : nah itu yg mau gw tekanin. Kt semua udah pada sbuk ngejar dunia hingga lupa dg si Dia. Harusnya kita ngejar dunia dibarengi dg mengingat Dia. Kalo shalat wong shalat di rumahNya. Kasihan jga e, masjid dibuat gede2 tp dipake cuma pas shalat jumat ato shalat id doang. Gk guna bgt bro masjid dibangun tinggi2, dibuat gede2, dihias sebegitu indahnya, berlapis emas pula kalo yg shalat disana tiap hari gk lebih dari sepuluh org. Bwt apa coba dibangun megah2 kalo yg benar2 ngingat Dia dan singgah kerumahNya gk nyampe 1 RT. Sebegitu sibuknya kta? Hmmm...

A : iya yaaa bro. Ato gni kali, mereka udah pada ngerasa mandiri mungkin bro. Jadi gk butuh bantuan Allah lagi. Mereka merasa Allah gk penting. Yang penting yaaaa kuliah, tamat, lulus sarjana, dapat kerja bonafit, trus mati2an ngebangun istana yg gk bkal mreka huni jga, trus mati dg peti berlapis emas.

B : padahal gk itu kan tujuan kt diturunin ke lautan fana ini?

A : yoooooiiiiii..bener bgt broo.. Satu lagi, kalo ntar punya anak, wong anaknya diurusin sendiri. Kasih mereka kasih sayang. Jangan sampe tu anak lebih nganggap baby sittternya sebagai ibu dibanding kt sendiri.

B : oya, satu lagi bro, lu punya quran gk di kos?

A : punya dong dab.. Gw letakin di tempat paling tinggi dan paling bagus.

B : hmmm.. Trus gw nanya lg ni. Lebih sering mana lu baca quran ato baca slidenya dosen?

A : slidenya dossseeen..

B : hmmm.. Gni bro, bukan maksud menggurui loh ya. Gw cma prihatin ama mahasiswa sekarang. Byk yg mikir kuliah, kuliah, belajar, belajar, dan hiburan. Gk baik bro. Mending tu alquran lu baca tiap hari. Kalo perlu dihafalin. Jangan cma rumus thevenin yg lu hafalin. Gk ada gunanya pas nanti dbwa mati. Kalo lu bener2 gk mau ato gk punya waktu sama sekali bwt ngebaca quran, mending lu bawa tu quran ke masjid. Trus lu infakin kesana. Lbih ada nilai dan gunanya bwt org lain ktimbang di tangan lu yg gk pernah lu buka sama sekali.

A : loh?

B : loh kenapa? Emang kenyataanya bgitu toh? Lu sibuk kuliah kan? Mending dikasih ke yg lbih ngebutuhin.

A : what?

B : what kenapa? Gw tw watt itu satuan Daya. Eh, ayuk cepetan. Jangan ngobrol mulu. Ntar kta gk kebagian tempat lagi... Hehe

4 thoughts on “Ied Ied Ied Ied….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s