“Segelas Kopi” Melanie Untuk Mengubah Derita Jadi Tawa

Siapa yang tak kenal Melanie Subono? Penyanyi Rock asal Solo ini sempat tenggelam dari karir menyanyinya akibat penyakit yang dideritanya. Perempuan yang lahir di Hamburg, Jerman, pada 20 Oktober 1976 ini, selama belasan tahun menyembunyikan penyakit dari orang-orang terkasihnya.

Sekilas, mungkin banyak orang yang tak menyangka kalau Melanie punya masalah dengan kesehatan fisiknya. Justru mungkin kesan sebaliknya yang didapat, sebab selalu terlempar senyuman dari bibirnya saat bertemu dengan orang lain. Tapi, siapa sangka kalau dirinya sempat harus berjuang selama belasan tahun melawan penyakit yang menyerang rahimnya. Tumor yang ada di tubuhnya selama belasan tahun tersebut membesar hingga harus dioperasi.

Namun, di tengah keadaan yang berat itu, Melanie berdiri sebagai sosok perempuan yang optimis dan energik. Alih-alih membuatnya pesimis, penyakitnya di tubuhnya justru dijadikannya sebagai renungan untuk terus memacu semangat besarnya akan hidup, karya, prestasi dan kebahagiaan.

Buku “Cerita Segelas Kopi” yang ditulisnya ini merupakan kisah tentang semua itu. Karya ini lahir ke hadapan pembaca untuk menularkan optimisme hidup yang telah sukses dilakukan Melanie. Buku yang sekitar 40 persen berasal dari catatan online-nya di blog ini menjadi menarik untuk diperbincangkan. Sebab, buku ketiganya ini bercerita tentang sisi filosofis segelas kopi yang menurutnya mampu memberikan energi pada seseorang yang sedang didera kelelahan. “Kalau (tubuh) udah lowbat dicasnya pake kopi,” ujar perempuan yang aktif sebagai Duta Yayasan Cinta Anak Bangsa untuk mengkampanyekan anti-narkoba itu.

Di sisi lain, buku ini berbagi tentang sepercik kebijaksanaan hidup yang telah dilakukan Melanie Subono. Anda akan menemukan kebijaksanaan, misalnya, bahwa dibalik penderitaan ada perjuangan batin yang mengharukan dan menginspirasi. Melalui buku ini juga, ia berbagi tentang hidupnya yang inspiratif dan penuh hikmah. “Berbagi cerita dan pengalaman tentang hidup, cinta dan kehilangan. Gue tulis di sini agar orang bisa tau semua bahwa setiap orang punya masalah,”pungkasnya.

Dalam bulan Januari ini, akan digelar beberapa talkshow tentang Cerita Segelas Kopi yang salah satunya dengan menghadirkan langsung Melanie Subono.

Buktikan bahwa segelas kopi akan memberikan Anda semangat menghadapi liku kehidupan yang berat sekalipun!!

Source : “Segelas Kopi” Melanie Untuk Mengubah Derita Jadi Tawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s