Dahlan Iskan berkunjung ke Fakultas Teknik UGM

Teknik Untuk Indonesia Mandiri

“Ini bukan masalah bisa atau tidak bisa, ini adalah masalah mau atau tidak mau. Jika kamu mau, pasti bisa” (Dahlan Iskan)

Itulah sebuah kalimat penyemangat dari seorang Dahlan Iskan. Jumat, 31 Agustus 2012, PIONIR kedatangan tamu istimewa yang belakangan ini membuat orang geleng-geleng kepala jika melihat aksinya. Ya..itulah seorang menteri yang sangat berbeda dari semua menteri yang menjabat di Indonesia, beliau adalah Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Dalam talkshownya, Dahlan Iskan memberikan motivasi untuk para PIONIR 2012, untuk selalu membangun bangsa ini. Beliau juga memberikan semangat kepada mahasiswa Fakultas Teknik, “Mahasiswa Teknik itu lebih logis berpikirnya, sehingga sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa ini.”

Pembuktiannya adalah dengan langkah nyata mahasiswa teknik dalam membuat mobil listrik. Menurut pria berumur 61 tahun itu, mobil listrik ini akan menjadi mobil masa depan, dan menjadi jawaban atas kelangkaan sumber daya alam, khususnya minyak bumi Sempat muncul keraguan dari beberapa kalangan mengenai sistem pengoperasian dan perawatan mobil listrik ini. Keraguan ini mucul karena mindset orang-orang tersebut masih terpatok pada mobil berbahan bakar minyak yang membutuhkan banyak perawatan.

Selain itu beliau juga menaruh harapan besar kepada putra bangsa yang memiliki potensi untu membangun bangsa Indonesia yang mandiri. Salah satu cara yang ditempuh Dahlan Iskan adalah mengundang putra bangsa yang telah mengembangkan kesuksesan di luar negeri untuk pulang ke Indonesia dan membangun bangsanya sendiri dengan potensi yang telah dikembangkan.

Pada akhir acara Dahlan Iskan sangat mengapresiasi semangat para PIONIR 2012. “Menurut saya para mahasiswa sangat antusias. Hebat.” Ungkap beliau sembari menuju mobil yang telah menunggunya.

Nah, itulah berita yang kurang lebih aku repost dari postingan TJI (Tim JUrnalistik Independen) PIONIR di Techno Postnya. TJI? Yup, sebuah media propaganda mahasiswa Teknik yang sifatnya independent.

Bangga ya bisa menjadi seorang mahasiswa.
Bangga ya bisa menjadi seorang mahasiswa Fakultas Teknik.
Bangga ya bisa menjadi seorang mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Dan kebanggaan tersendiri pula menjadi seorang mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Jurusan Teknik Elektro dan teknologi Informasi.

Apalagi prodi Tekik Elektro dan subkonsentrasi Sistem Ketenagaanlistrik🙂
heheheh….

Dan gw baru merasakan kebanggaan itu disaat-saat seperti ini. hahaha.. baru aja nyadar. Hahaha… telat nih bangganya. Hehehe..

Dan inilah salah satu foto yang gw dapatkan dari pemecahan rekor MURI oleh UGM atas tarian bersama 9839 mahasiswa membentuk pulau Nusantara.


Oke, dari pada gw telat dan dimarah2in nanti, gw cau duluan ya. Lewat dari jam 5, dihiting 1000 rupiah per menitnya. hahaha… dadaaaa, gw mau menunaikan kewajiban jadi panitia PPSMB PIONIR dulu. see you later🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s