UG-M(isteri)

BALAIRUNG UGM

Balairung ugm

Bagi teman-teman yang gak tau apa itu Balairung UGM. Nah, tu di atas udah aku kasih fotonya kan. Balairung ini adalah Kantor Pusatnya UGM. Segala administrasi mahasiswa dan karyawan termasuk dosen yang ada di UGM, bisa kita dapatkan disini. Gak cuma itu, info beasiswa dan exchange luar negeri juga bisa teman-teman dapatkan disini. Tempat yang indah serta asri ini, ternyata gak cuma jadi tempat nongkrong mahasiswa buat wifi-an doang, ada juga makhluk lain yang bertengger mesra di beberapa dahan dan atap dari gedung yang terletak di utara GSP ini. Jadi ceritanya bermula dari suatu malam yang indah, ada 2 orang cowok (mahasiswa geofisika UGM) sedang asik menyalakan laptopnya dan surfing di dunia maya. Tepat di gedung yang sering disebut rektorat ini. Klo ditilik dari waktu pelaksanaanya, sekitaran jam 10 malam. Mereka berdua ke Balairung berniat untuk mengerjakan tugas kuliah yang menumpuknya minta ampun.

Nah di tengah-tengah mereka asik mengerjakan tugas, tiba-tiba ada seorang bapak petugas keamanan yang menghampiri dan mendatangi mereka. Entah kenapa dan sebab apa, tu bapak langsung duduk di salah satu kursi di samping mereka. Salah satu dari mahasiswa pintar ini, memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan keingintahuannya. Sebenarnya, pria yang biasa disapa Jodi ini telah merasakan ada hal yang aneh dengan bapak ini. Bayangkan, rambut panjang yang menutupi topinya hanya menenagadah menghadap lantai. Dia sama sekali tak berani menatap mereka. Padahal Rangga, temannya Jodi telah menegur dan mengajak bicara bapaknya.

Intriknya, Jodi yang sedang asik menulis di buku catatannya, menjatuhkan pulpennya. Nah dia ambil tu pulpen. Seraya mengambil buplennya tadi, dia mengarahkan pandangannya ke kaki bapaknya tadi. Dan coba tebak apa yang dia lihat??

kecoa?

kangguru?

kucing?

Bukaaaaaaan!!!

Si bapak ternyata tidak memiliki kaki. Bukan berarti si bapak tidak terlahir sempurna atau si bapak dengan sengaja memotong kakinya karena akan berhadapan dengan mahasiswa Geofisika (gak tau hubungannya apa), tapi ini asli banget bapaknya bukan manusia dan juga bukan hewan! Apalagi tumbuhan!

ASTAGHFIRULLAH ” ucap pemuda tampan ini di dalam hatinya plus sedikit takut-takut gitu. Dia akhirnya mutusin utk pulang. Dikeluarkannya nokia N95 nya sambil berpura-pura membaca sms entah dari siapa. Dia mengacak random SMS yang dia baca.

“Yang Jodi, mu gi pa? dh mkan? met bobo ya!”

SMS dari pacarnya, Nita pun jadi sasaran empuknya.

“Eh rangga, gw disuruh pulang nih karena udah malam ama ibu kontrakan. Gw cau dulu yaaak!”

“Dasar anak mami luuu… baru belajar 3 jam aja udah tepar dan mau pulang”

“Gw lanjutin di kontrakan aja deh sob. Gw cau yaaa”

Lalu Jodi beranjak pergi dan ditinggalkannya sohib akrabnya itu bersama bapak tadi.

Di tengah jalan, Jodi terniang masa-masa indahnya bersama soulmate terbaiknya itu, Rangga. Ia teringat masa-masa makan nasi goreng bu Rina di dekat Kopma UGM sepiring berdua, minum es doger tante Cici di belakang CED secangkir bareng, dan kenangan-kenangan manis lainnya yang pernah terungkap media. Jodi merasa tidak enak meninggalkan temannya tadi bersama bapak penjaga itu. Akhirnya, Blackberry Bold keluaran Cina pun keluar dari kantongnya (ceritanya, Jodi punya 3 hp. Mau tau Hape ke 3 nya apa? Baca terus ya ceritanya ampe habis). Lalu dia sms temannya tadi,

“Sob, take a look for a moment! Denger gw utk smntara wktu. Cba dh lu liat k bwah. Remember, don’t be panic! Allah is always be with us!”

Membaca sms Jodi tadi, akhirnya Rangga gak ngelakuin hal yg Jodi lakuin tadi (menjatuhkan bulpen). Tapi dia menjatuhkan sebuah handphone keluaran samsung, S3 yang saat itu harganya masih 6,9 juta-an. Hape S3 tadi adalah milik Jodi yang tertinggal karena saking buru-burunya ia menghindar dari bapak penjaga itu.

Rangga yang telah mengetahui hal mistis itu, langsugn beres-beres trus pamit ama bapaknya.

” pak,udh mlm saya permisi plg dulu,”

Trus bapaknya bilang seperti ini : “UDAH MLM apa masnya UDAH TAU..

tuuh anak langsung kabur tanpa liat ke belakang. Dia lari ketakutan dengan jurus langkah seribunya.

Intinya, gw gak tau gmana nasib 2 anak itu sekarang. Hahaha. Ini hanyalah cerita mistis ASLI yang gw bumbui2 dikit biar sedikit enak ceritanya. Bumbu yang gw masukin ke kuali cerita ini gak merusak keorisinilan (bener gak sih tulisannya) dari cerita ini. Sumpaa!.

udah dulu ya, gw mau pergi makrab dulu nih. Byeee!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s