dibalik kata rum(a)h

Hello anybody… How are you? I hope you are really in the best condition. Yaaaah, nobody wanna sick at holiday ha.

Thanks for coming into my blog. There are always some visitors come into my blog although i didn’t post anything or the people who come didn’t leave any message a.k.a comment. It’s not really a big problem for me. The only thing i want is just i still can keep posting. I can share anything i have. Because in my mind, we all never know when the god comes closer to us and loves us very much. And because his love is very deep to us, He doesn’t want us near to each other. It means that he want us go away from the earth. Hahaha…

Berat banget bahasanya bos…. maksud aku tu, saking cintanya Allah ke kita, Dia cabut nyawa kita biar cintanya kita gak kemana-mana. Tetap sama Allah aja. hahahah..

So, at this time, aku mau share ke teman-teman semua tentang rumahku. Beberapa hari atau minggu yang lalu gtu. Mungkin juga beberapa bulan yang lalu. Atau tahun lalu kali ya. Karena sekarang kan udah 2013 gtu. Hehehe… Aku pokoknya waktu itu pernah ngepost tentang betapa indahnya Duri. Tak seperti yang dibayangkan teman-teman di Jogja. Mereka bilang Duri itu hutan. Nah sekarang udah tau kan betapa cantiknya Duri B)

Hahaha… Nah, kali ini ada seseorang pingin banget ngeliat rumah gua. Malah pingin liat kamar gua. Soalnya kamarku di kos itu rapi dan kreatip abiszzz. hahahah.. Nah, sayangnya beda banget gw yang di Jogja ama yang di Duri. hehehe..

Oke, dari pada ngelantur kemana-mana, mending langsung aja ya.

I WELCOMING YOU TO MY BEAUTIFUL HOUSE, COME IN…

gerbang

Jangan sungkan-sungkan dan ragu-ragu. Masuk aja. Anggap rumah sendiri. Hehehe… Jadi klo kalian tiba di Jalan Kamboja, jangan lupa mampir dulu ke rumah berwarna kuning nomornya 3A. Ini penampakan dari luar secara utuh.

2

Rumah yang didisain oleh ayahku sendiri ini merupakan cipta karya sang arsitektur ternama. Hahaha.. namanya Pak Syafjon. Mulai dari pemipaannya, kelistrikannya, sampe sistem proteksinya juga beliau yang mumpuni. Aku mah manut-manut aja ama beliau. Yang penting kamarku yang paling bagus deh. hahaha…

3

Ayahku adalah orang minang asli. Lebih tepatnya orang Payakumbuah. Dan mamaku adalah orang Padang. Wah keren juga ya. Jarak sejauh itu bisa mempersatukan mereka. Cinta emang aneh bos. Ketemunya kita dengan jodoh itu emang rada-rada unik. Satu di Duri, satunya lagi di…. Ah gak tau deh. Urusan Tuhan itu. Ane manut ama pemberian yang diatas aja🙂 Jodoh kan siapa yang tahu… Jodoh loh ya. Bukan Pacar. hahahaha….

Kuningnya bangunan ini dilengkapi dengan asrinya taman-taman yang menyertainya. See this!

4

Lebih lengkap lagi klo di dampingi dengan mobil APV milik ayahku. Kaya gini nih!

5

Oya gua ampe lupa. Jadi perjalanan kita kali ini bakal didampingi seorang kucing bernama Bimbim. Entah angin apa yang membawa ibu gua memberi namanya Bimbim. Apa karena dia anak yatim kali ya. (Dari mana Hubungannya wan?)

6

Oke, seperti yang gua bilang tadi. Kedua orang tuaku asli dari Sumatera Barat. Tau gak sih klo orang minang itu suka berkebun. Anggapannya begini. Mereka punya lahan x meter kali x meter. Sepertiga dari lahan adalah untuk dibangun rumah dan dua pertiganya untuk kebun. Nah, makanya klo ke Padang atau sumatera barat. Liat aja perbandingan rumah dan kebunnya. Luasan mana coba? Hahaha… Yuk aku ajak keliling-keliling kebun dan taman plus botani ibuku. Let’s go!

7

Ini taman bunga yang dimiliki ibuku. Sebenarnya masih banyak. Tapi karena malas motret dan masih banyak kerjaan a.k.a nonton filem, aku akhirnya moto dikit aja. Ni ada beberapa bunga yang dicintai ibuku. Paling dicintai ama dia pokoknya. Yang gak dicintai malah banyak banget. hahahaha…

8

9

10

11

12

Oke. itu bunga loh ya. Kita beranjak ke kebun ibuku. Disini banyak banget pohon yang ditanam ama beliau. Tapi karena cuaca terik, aku ambil beberapa aja ya.

13

rambutan di belakang rumah

14

pepaya di belakang rumah

15

Pinang

16

Pinang lagi

17

unknown botani

Yap, kita beranjak ke botani yang dimiliki beliau.

18

Bayam

19

sayur kangkung


Capek berkeliaran di kebun ibu, kita masuk ke dalam yuk. Banyak lalat dan serangga nih disini. Si Bimbim juga makin iseng nih.

Ini ruang tamuku. Gede yaa. Yap, silahkan duduk teman-teman. Jangan malu-malu. Anggap rumah sendiri aja.

20

21

22

Tempat yang satu ini adalah the best place nya adikku, Fauzan. No one can disturb him when he is busy with this stuff. Pokoknya klo udah megang stick aja dan main PES.

23

Adek gua nurul klo dah ketemu benda ini, jangan harap dia bisa diganggu. Sibuk sendiri kaya anak autis klo dah ketemu ini. Hahaha..

24

Ini adalah kamar gua. Tempat dimana gua semedi dan menghabiskan waktu. Kamar tidur tercintaku.. Lama tak bersua dan masih saja rapi seperti yang dulu aku tinggalkan.

25

My bathroom yang luas, bersih, nyaman. Waaaaa… beda jauh ama yang di kos pastinya. Hahaha… Ini mah baca satu komik juga tamat sambil boker. Hahaha..

26

Yang mau ikutan ke lantai dua, ayuk ikut aku. Naik tangga dulu ya. Dan lihat, gak cuma di luar aja yang ada taman. Di dalam pun dikasih hiasan taman. hahaha

27

Ini adalah tempat paling bagus ngerjain tugas. Paling bagus baut bersemedi dan menyelesaikan unek-unekku. Habis diputusin si A, habis mutusin si G, habis bertengkar ama si L, habis jalan-jalan ama si H, Pokoknya semua unek-unek mulai dari itu senang ampe susah, klo dibawa ke tempat ini, Semu jadi BLOOBP. Hilang. Suasana tenang dan harmoni yang dibawanya membawa kita melayang ke abad mana gtu. Hahaha..

28

Eh, asik-asik beryoga ria di depan pemandangan yang indah, dipanggil makan nih ama orang tua. Asiknya jadi anak rumahan itu ya ini. Semua disediakan tanpa batas. Makan, baju yang bersih, semua diserve dengan nikmatnya. hahaha..

29

Kenyang makan masakan mamah, kita main-main ke belakang rumah. Dan jangan kaget klo masih saja ada tanaman disini.

30

Hal yang paling gua takuti dari rumah ini adalah sumur tua peninggalan si empunya. Klo malam kadang gerak atau jatuh sendiri papan yang ada di atas itu. Entah angin apa yang ngebuat dia gerak. Tapi gua yakin itu si Kiko, hamster gua dulu yang gua ceburin ke dalam sumur hidup-hidup. Hahaha. maklum masa SMA itu masa ababil banget. Semua pingin dibunuh. Untung aja ada mama gua. Jadi masih bisa ditolerir lah kekejaman masa-masa SMA itu. Hahaha… Klo sekarang sih udah jadi anak yang baik. hihihih…

Semoga arwah Kiko diterima dengan baik di alam sana. Amin

31

Salah satu jalur antara daerah belakang dan daerah depan adalah pintu ini. Tapi pintu ini selalu saja ditutup. Kata ayah gua sih gak boleh dibuka. Pokoknya jangan dibuka. Gak tau deh ada misteri apa lagi di rumah ini. Pokoknya pulang-pulang libur semester kemarin, udah ada aja daerah perbatasan ini. Hahahaha

32

Hal dimana lu bisa dapetin bola basket, pimpong, bola volley, dan segala macam alat lainnya termasuk cangkul adalah disini. “GUDANG”

33

Jujur aku gak tau apa nama tempat ini sekarang. Kamar ini pastinya dulu adalah sebuah kamar pembantu. Gile bener bos. Ini kamar ukurannya dua kali kamar gua loh. Jadi gini, di rumah gw ada 5 kamar. Satu milik nyokap bokap, satu milik nurul, satu milik fauzan, satu milik gua dan satu lagi milik pembantu. Semua kegiatan si kakak, gua manggilnya kakak aja ya. Gak terbiasa gua manggil orang kaya gitu. hahaha… Ceritanya gua kan dah berubah gitu. Jadi baik gtu.

Nah, berhubung fauzan orangnya penakut dan gak mau tidur sendirian, akhirnya dia tidur sama nurul. Dan tersisalah satu buah kamar. Kamar itu gak pernah diisi sama sekali kecuali ama gua. Jadi gua ceritanya dapat dua kamar gitu. Jack pot banget gak tuh. Hahaha… Nah karena si kakak udah punya Aa, akhirnya dia tinggal bersama si aa nya. Kamar kakak sekarang tidak ada yang tempati. Dan gak tau deh sama siapa sekarang yang nempati. Gua dan nurul juga udah kuliah. Lebih kurang ada 3 kamar deh yang kosong. Yang mau ngekos atau ngontrak kesini aja. Hahaha…

ini nih kamar yang gw maksud. Kamar si kakak yang dulu ngebantuin emak gua.

34

Oh ya, aku udah ada janji ni ama seseroang buat renang. Aku cau dulu ya. Si Bimbim juga kayanya udah kecapean nemenin gua seharian. Udah dulu ya. Bye-bye. Selamat take a nap Bimbim🙂

35

Leave a Reply

