TOTAL E&P SCHOLARSHIP 2015

btKabar baik bagi kamu, mahasiswa UGM, UI, ITB, ITS, UPN Yogya, STT MIGAS Balikpapan, dan Universitas Mulawarman. Raih kesempatan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 4 juta per semester selama satu tahun.

TOTAL sendiri adalah perusahaan migas internasional terbesar kelima dan produsen kimia kelas dunia yang mempekerjakan lebih dari 110.000 orang di lebih dari 130 negara. Sementara Total E&P Indonesie merupakan perusahaan subsider untuk TOTAL, serta memiliki kantor pusat di Jakarta dan operasional di Kalimantan Timur.

Total E&P Indonesie akan memberikan beasiswa bagi 20 mahasiswa dari UI, ITB, UGM, ITS, UPN Veteran Yogyakarta, STT MIGAS Balikpapan & UNMUL dengan beberapa jurusan yang berbeda.

Program ini merupakan salah satu komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya manusia dengan memberikan bantuan finansial kepada mahasiswa berprestasi di Indonesia.

Syarat untuk menjadi calon penerima beasiswa adalah :

  1. Sarjana S1
  2. Jurusan : Teknik Elektro (Power/Arus Kuat), Teknik Geofisika, Teknik Geologi, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Sipil.
  3. Mahasiswa/Mahasiswi yang sedang menempuh semester 5 atau semester 7 pada bulan September 2015.
  4. memiliki catatan akademik yang baik dengan IPK minimal 3,00
  5. memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
  6. Bukan merupakan anggota keluarga dari karyawan TOTAL E&P Indonesie

Cara buat ikutan :

  1. Download dulu Form Beasiswanya di link ini : Formulir Beasiswa S1 TOTAL
  2. Balikin formulir yang tadi udah kamu isi sebelum 16 Mei 2015 ke universitas lokal yang telah ditentukan TOTAL yaitu : ECC UGM Yogyakarta yang terletak di Graha Karir ECC UGM, Jln Krasak Barat no 20, Kotabaru, Yogyakarta.
  3. Setelah balikin formulirnya, jangan lupa buat check in di 4square. Eh gak ding. Hahaha… Maksudnya jangan lupa ngisi form pendaftaran ama mbak dan mas ECC yang baik dan kece-kece.
  4. Please remember! Harap mengembalikan formulir pada jam kerja. Yaitu Senin-Kamis: 08.00-16.00 dan Jumat: 08.00-15.00.

Total E&P Indonesie akan melakukan proses seleksi bersama dengan Universitas yang telah ditentukan.
Para penerima beasiswa nantinya akan berhak menerima uang sejumlah Rp. 4.000.000, – / semester selama satu tahun.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kontak :

HRD Total : ep-id-hrc-scholarship@total.com
ECC UGM 0274-517728 atau 0274-547789 atau admin@ecc.ft.ugm.ac.id

Program ini dipersembahkan oleh ECC UGM kerjasama dengan TOTAL E&P Indonesie di link berikut ini.

“Berkas yang datang terlambat setelah 15 Mei 2015 TIDAK AKAN DITERIMA.” (UGM)

=========================================

Added information from CareerNews UGM :

timthumbTotal E&P Indonesie akan memberikan beasiswa untuk sejumlah mahasiswa terpilih. Mungkin kamu termasuk salah satu yang memenuhi syarat. Cek yuk!

Sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk turut membangun sumber daya manusia Indonesia melalui pendidikan, Total E&P Indonesie mengadakan program beasiswa untuk mahasiswa. Apa saja persyaratannya?
Total E&P Indonesie akan memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, STT Migas Balikpapan, dan Universitas Mulawarman.

Penerima beasiswa akan mendapatkan Rp 4.000.000 per semester selama satu tahun. Menarik bukan? Yuk, simak persyaratannya:

Mahasiswa yang akan berada pada semester 5 atau 7 pada September 2015.
Berasal dari jurusan teknik mesin, teknik geologi, teknik kimia, teknik industri, teknik sipil, teknik elektro (power), dan geofisika.
Mahasiswa terbaik dari jurusan dengan IPK minimal 3.00.
Seleksi akan dilakukan melalui universitas yang telah ditunjuk. Bagi kamu yang berminat, kamu bisa terlebih dahulu mengisi form pendaftaran di sini. Selanjutnya, unduh juga form beasiswa di sini. Selanjutnya, form beasiswa yang telah diisi tersebut dikumpulkan ke Graha Karir ECC UGM, Jl. Krasak No. 20, Kotabaru, Yogyakarta pada hari dan jam kerja (Senin-Kamis: 08.00-16.00 dan Jumat: 08.00-15.00). Berkas diterima paling lambat 15 Mei 2015.

Siapa tahu ini adalah kesempatanmu untuk bisa menunjukkan prestasi dan meraih beasiswa dari Total E&P Indonesie. Daftar segera ya!

Langkah-langkah pendaftaran yakni mengisi form pendaftaran, mengunduh form beasiswa, lalu mengumpulkan form beasiswa yang telah diisi ke Graha Karir ECC UGM.

=========================================================

Added Information :
Yang mau Kerja Praktik di Chevron bisa klik link berikut : Practical Trainee Chevron Pacific Indonesia
Yang mau Magang di Chevron bisa klik link berikut : University Partnership Program Chevron
Yang mau Ebook gratis buat Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi klik : Free Electrical Ebook for all

Buat yang belum siap dengan dunia kerja, mungkin bisa mempertimbangkan ini :
Tips and trick memasuki dunia kerja. Di dalamnya ada video

  1. Cara Membuat CV yang Baik, 
  2. Tip Menghadapi Seleksi Interview Kerja, 
  3. Tips Menjalani Medcal Check-Up (MCU) Perusahaan
  4. Start to Maintain Your Dreams
  5. How to Arrange Time Management
  6. Tips Menghadapi Medical Check Up
  7. Tip Menangkap Visi Hidupmu

Video- video itu bisa kamu nikmati di Link ini dan Link ini juga dan juga link terbaru ini

Total beasiswa

Screenshots_2015-04-01-12-49-32

Ternyata bukan hanya UGM yang dipercaya sebagai local university utk pengembalian berkas formulir. ITB dengan logo gajahnya juga dipercaya buat menjadi local university.

Gak beda jauh sih. Tapi prosedurnya agak banyakan yg punya ITB. But btw walaupun yg UGM gak minta sebanyak ITB, better to prepare all document.

Syaratnya :

  1. Mahasiswa semester 5 dan 7 yang punya IP minimal 3.
  2. Jurusan yang diminta : Teknik perminyakan, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro (konsentrasi ketenagaan atau arus kuat), Teknik Lepas pantai (offshore engineering), Teknik Metallurgy/Material, geologi, geophysics dan akuntansi finance.
  3. Bisa berbahasa inggris dengan lancar. (dibuktikan dengan sertifikat TOEFL)
  4. Bukan anak dari pegawai TEPI.

Prosedur pendaftaran :

  1. Mengisi formulir TUS. Silahkan klik dan download  Form_TUS_2015. Habis di download, jangan lupa diisi ya formulirnya.
  2. Next, klik dan bukalah link Total E&P Indonesie ini. Link akan membawa kalian pada website karir ITB Center. (Yang blm jadi member, buruan jadi member!). Tinggal daftar dan isi biodata.
  3. Lalu, isi data pada bagian “Personal Detail” pada akun ITB Career centermu.  Trus tekan apply. Kurang lebih tampilan apply nya spt gambar di bawah itu tuh. Bawah banget pokoknya.
  4. Setelah klik apply, jangan lupa isi formulir registrasi online TOTAL Undergraduate Scholarship (TUS) 2015. Formulir yang ini online loh ya. Once you press submit button, you won’t be able to edit it. Jadi, hati2 ngisinya. Formulir yang di download tadi jangan lupa diisi loh (masih mengingatkan).
  5. Jangan lupa siapin Curriculum Vitae. Ibarat milih jodoh loh ya, semua pria pasti pingin punya istri cantik. Semua wanita juga pingin punya kekasih yang tampan. Please jangan boong dan jangan neko-neko. Nah kalian juga gitu ama CV kalian. CV is the reflection of yourself. Kayak ngaca gitu loh. Nah pinter-pinter mendandani CV nya. Kalo belum paham, baca postingan di atas. Ada tips buat bikin CV kamu tampil mempesona dan dipilih buat diambil TOTAL. Tips nya ada di atas tuh tuuh tuuuuh.
  6. Selain CV dan application form tadi, siapin juga motivation letter, transkrip nilai terbaru, dan sertifikat TOEFL mu. Sekedar tambahan, CV ama motivation letter itu beda.
  7. Setelah semua dokumen selesai terkumpul dan tertata indah di dalam map yang rapi, jangan lupa di amplopnya di tuliskan “TOTAL Undergraduate Scholarship 2015” di pojok kiri atas. Selain itu, lengkapi juga dengan beberapa keterangan seperti : nama lengkap, jurusan, asal Perguruan Tinggi, angkatan, semester” di sudut kanan bawah.
  8. Finally, tinggal serahkan berkas kalian secara langsung ke ITB Career Center di GKU Timur Lantai Dasar, kampus ITB. Jalan Ganesha no 10 Bandung.

Jam kerja ITB Center adalah : jam 8 pagi ampe jam 5 sore.

Deadlinenya sebelum tanggal 8 Mei 2015. Hurry up guys!

Hotline yang bisa dihubungi :

HRD TOTAL E&P Indonesieep-id-hrc.scholarship@total.com
ITB CC : Phone/Fax: (+62-22) 2509177 (Office Hour: 8 am to 4 pm) | Email: career@itb.ac.id

“Berkas yang datang terlambat setelah 7 Mei 2015 TIDAK AKAN DITERIMA.” (ITB)

Screenshots_2015-03-31-10-18-00

tota

4 thoughts on “TOTAL E&P SCHOLARSHIP 2015

    • ikhwanluthfi says:

      Syarat dan ketentuannya seperti itu masbro. Tapi gak ada salahnya buat contact org hrd Total atau ecc ugm. Mungkin bisa jadi ada perubahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s