Jangan kick teman kita, refleksi saja pada diri anda!

in

Saya memang sedikit terganggu dengan post-post yang kurang enak untuk dilihat di beberapa forum yang saya ikuti. Bukan karena foto-foto atau fake video yang menampilkan adegan senonoh, tapi juga frekuensi yang datang cukup bertubi-tubi. Saya yakin sekali bukan teman/mas-mas yang lakukan hal tersebut. Itu hanyalah kerjaan tangan-tangan jahil para hacker yang ada di dunia maya.
Saya rasa tidak adil dan tidak elok kiranya jika harus meng “kick” orang yang mempost foto-foto atau fake video tersebut. Karena nyatanya bukan merekalah yang melakukannya. Mereka hanya korban. Sekali lagi, mereka hanya KORBAN. Dan bisa jadi salah satu dari teman-teman yang membaca tulisan ini juga korban yang hacker rasuki.
Tidak adil untuk menghakimi siapa pun rasanya. Dan saya juga mengerti admin forum facebook ini juga tak bisa mantengin laptop atau PC 24/7 hanya untuk mendelete attachment yang kurang layak tsb. Ayo kita bareng-bareng bantu admin dan teman-teman yang kena imbasnya.
Saya hanya ingin berbagi ilmu yang saya pernah dapatkan. Semoga bisa membantu.
Saya sarankan semua mencoba, membaca dan mengaplikasikannya. Lebih baik lagi di share ke teman-teman nya. Karena kita tak tahu kapan tangan-tangan jahil ini beraksi untuk ke dua kalinya. Yuk, kita bareng-bareng buat forum facebook ini lebih bermanfaat lagi.

Nah kebanyakan dari kita mungkin ada yang gak sadar klo Facebook kita sedang diretas alias di Hack. Mungkin kalian gak sadar, tiba-tiba teman kalian melihat postingan senonoh yang dipost si hacker di forum Facebook yang kalian ikuti. Dan parahnya itu adalah facebook kalian. Istilah anak muda sekarang adalah di “Bajak”. Sayangnya bukan dibajak oleh teman kalian yang kalo ketahuan, kalian masih bisa templeng kepalanya. Tapi ini dilakukan oleh orang yang kalian sama sekali tidak kenal.

Nah, saya mau sedikit share tentang cara mengantisipasi perilaku si hacker yang satu ini. Caranya gampang banget. Berikut langkahnya.

1. Login ke facebook dengan username dan password yang sedang anda gunakan sekarang.

2. Arahkan pointer anda ke sudut kanan atas dan masuk ke bagian setting,

1

3. Lalu di sidebar kiri, pilih menu “Security” yang terletak di bagian kiri layar, tepat di bawah General atau di atas menu Privacy.

2

4. Di daftar Security Setting, pilih “Where You’re Logged In”

3

5. Setelah anda mengklik Menu tersebut, akan muncul semua daftar akses facebook anda dari yang dulu hingga saat ini. Lengkap dengan tanggal akses, lokasi di akses dan tipe device/perangkat yang mengkasesnya.

4

6. Semua akses yang anda lakukan akan ditampilkan dari beberapa jenis yaitu Desktop, Facebook for Android, Messenger, Other.

5

7. Nah pertanyaan berikutnya adalah : Benarkah anda login facebook disana? Dengan perangkat/devices tersebut di tanggal dan jam tersebut?

8. Nah, apabila ada sebuah aktivitas yang mencurigakan, langsung saja tekan tombol End All Activity.
69. Menggunakan tombol tersebut, si peretas akan langsung log-out dari akun milik Anda. Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti password atau kata sandi untuk mencegah peretas masuk kembali ke akun milik Anda.

Selain itu, Anda juga bisa meminta sistem Facebook untuk memberikan peringatan setiap kali ada login ke akun di perangkat atau browser baru. Notifikasi tersebut bakal diberikan di tiga tempat sekaligus, yakni melalui Facebook itu sendiri, e-mail, atau pesan SMS ke nomor yang sudah didaftarkan pengguna.

Cara menggunakan fitur tersebut juga cukup mudah. Masih melalui menu Security, langsung pilih saja menu Login Alerts. Dalam menu tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri ke mana notifikasi akan diberikan.

Jika memilih mengirim notifikasi lewat e-mail, setiap ada login baru, Facebook akan mengirimkan notifikasi ke alamat yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Selamat mencoba!

Sorces : HERE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s